Cari Blog Ini

Minggu, 12 Juni 2011

akTivitaS pagiku (13 Juni 2011)_nath

Senin pagi, 06.15
"BANGUUUUUUUUUNNNNNNN"""""""""""""
"GA INGAT INI UJIAN YA???" DARI TADI DIBANGUNI JUGA...

Yuph,,, inilah yang terjadi saat itu, aku pun telat bangun lantaran preparing buat ujian hari ne... Undang" KEHUTANAN, booowww
langsung ak ambil baju putih n celana hitam, n langsung gedar-gedor pintu kamar mandi...
yah,, elah...
adikku, yang cowo, it lho c Raymond, orang kedua yang paling lama mandi setelah aku..
ga tau dia mau ngapain di kamar mandi selama itu...
katanya dia berdoa, duduk di bangku.. (dia ada bawa bangku ke kamar mandi klo mau mandi..)
*merenung kali yeee... (hohohoho)...

tepatnya di JL.Bawang I No.25, P.Simalingkar
, dan tepatnya lagi ketika itu aku sedang duduk di depan meja makan...
fiuh,, ga selera lihat lauk pagi yang sepertinya musuh berat bagi "si kawand yang sejengkal ini"..

"ga selera,ah... ga mau,, ntar sakit perut lagi...
(kalian harus tahu, kalau kebiasaan pagiku itu adalah BAB bolak-balik, kalau udah siap mau berangkat ke kampus...), padahal sebelumnya udah ke WC juga...
n itu ga bisa dirubah ampe sekarang..

mau ga mau akhirnya makan juga,, itung" ganjal perut waktu ujian, maklum,,,
 ntar "nyonya besar" bisa marah klo aku ga sarapan.
"ga konsen ntar jawabnya, klo ga sarapan..., ntar aku juga yang repot klo kalian yang sakit, bukan siapa", cerewet nyonya besar
"iya, aku makan koq,," kataku
akhirnya aku makan juga, tapi ga banyak cukup 3 suap, aku langsung pamit kepada adikku, karena nyonya udah belanja duluan ke pasar...

akhirnya aku cabut n menunggu angkot di depan jalan raya dekat rumahku,,, eitss,, ternyata tepat sekali angkot yang paling cepat aksesnya di jalanan udh mau mengahmpiriku..
"NASIONAL 17"... impian setiap "angkoter" atau "sudeker" yang mau cepetan naympe di tempat tujuan, tapi jangan salah dulu, ne angkot hanya buat orang" karir yang kantornya itu  tepat di tengah kota, elitlah,,,walau kadang angkotnya itu agak "KOLO-KOLO"
hahahha,, selalu di hatilah...

ternyata oh ternyata angkotnya itu full-set, guys..
aku za duduk di dekat pintu mobilnya, lumayan masih bisa duduk deh...
ga sengaja ada seorang bapak yang dulunya, waktu aku masih SMP qta hampir emang sering barengan pergi naik angkot 17 itu....
eh, ternyata oh ternyata juga di sebelahku ada ibu atau pantas disebut nenek yang udh tua,, (ya iyalah udah tua, nenek pulanya disebut...)
ternyata dia udah berumur 70 tahunan lebih, (itu seh yang dia bilang, tapi dia juga semapt bilang klo umurnya itu lebih...)
taulah klo zaman penjajahan BELANDA n JEPANG itu, tanggal lahir bisa diatur untuk keselamatan,,( coba cari tahu deh,,, )
dia ternyata seorang pensiunan guru di KABANJAHE, SGA (tamatan Sekolah Guru Agama di Kabanjahe) n suaminya juga seorang guru taoi udah pensiun juga...

kaitannya dengan si bapak yang tadi aku ceritain itu adalah apa ya"""?????
hmm, aku baru inget..
bapak yang tadi itu kan seorang guru di Methodist 1, Hang Tuah Medan

oh,,, en neh yang benernya..
waktu di angkot itu, ternyata si supir masang lagu "KARO" n kata mereka berdua itu lagu tahun 70-an waktu mereka dulu masih SMA. itu ternyata sumber dasar pembicaraan mereka...
dan itu menurutku n salah seorang ibu yang ada di dalam angkot itu tertarik mendengarnya....
belum lagi banyak cerita hidup yang dibahas mereka berdua..
kisah orang tua dulu patut menjadi contoh bagi kita sebenarnya..

"JIKA SUDAH TUA, TAK ADA LAGI YANG NAMANYA CITA-CITA, HANYALAH BERHARAP AGAR KITA BISA BERAKTIVITAS DAN HIDUP SEHAT"

itu yang menjadi satu kalimat baru yang emang seh udah sering kudengar, tapi yah... gapapa
perlu terus diingatlah..

ternyata walau sudah tua pun kita harus tetap semangat untuk beraktivitas ya, kawand..

setelah berjalan hampir jauh, si nenek ternyata mau turun di terminal BUS SUTRA (bus mau ke Kabanjahe)..
si nenek mau kembali ke kampungnya dan mau beraktivitas lagi setelah dia berlibur ke tempat anaknya yang ada di kompleks rumahku, n barang" yang dia bawa juga banyak 2 tas jinjing, guys..
udah tua tapi tetap KUAT n SEMANGAT

wew,,, senang sekali rasanya melihatnya...
ramah n bersahabat orangnya..

hmm.. mau seperti beliau???
terapkan dari sekarang ya...

SMANGKA!!!!!!!!!!!!!!


"dr.ira, rarha, nath, widya, n iting qta..."

_nath_

1 komentar: