Cari Blog Ini

Selasa, 13 September 2011

HOW TO ASK???

"Jangan mengharapkan kemudahan, namun berharaplah agar dirimu menjadi lebih baik" (Jim Rohn)

HOW TO ASK???
dalam hal meminta sesuatu umumnya kita terkadang susah, mungkin susah dalam hal mengutarakannya, mungkin dikarenakan adanya keseganan. Ada 7 cara yang dapat digunakan dalam bertanya/meminta..

1. Mintalah seakan-akan Anda memang seharusnya mendapatkan
Prinsip pertama dan yang terpenting dalam meminta dan mendapatkan apa yang kita inginkan adalah "dasar keberadaan" untuk kita bertanya. Dasar keberadaan yang dimaksudkan dalam hal ini adalah kondisi pikiran sehubungan tingkat keyakinan anda dalam mendapatkan yang anda minta. Jika anda berharap bahwa anda memang akan mendapatkan yang anda minta, hal ini akan mempengaruhi semuanya, sikap tubuh, pandangan mata, nada suara, dan pemilihan kata-kata anda.
seperti halnya anda dalam melakukan wawancara, rasanya hal ini anda bisa terapkan...
2. Mintalah dari orang yang bisa memberikannya kepada anda
Sebelum anda meminta sesuatu dari orang lain, perkirakan dahulu apakah orang tersebut akan mampu memberikan atau sanggup mengabulkan permintaan anda. jika anda meminta seseorang untuk mendengarkan keluh kesah anda dan membantu mengatasinya, pastikan bahwa mereka memiliki kematangan emosi dan kemampuan untuk membantu anda. Tanyakanlah kepada ahlinya. Cara untuk meraih keberhasilan adalah bergaul dengan orang-orang yang sukses.
3. Sebutkan dengan jelas dan terperinci apa yang anda minta
Banyak orang tidak jelas memahami sebuah keinginan karena mereka tidak melihat cara yang dapat mereka lakukan untuk memahami. apabila anda tahu dengan jelas keinginan anda, akal anda berusaha menemukan cara untuk mewujudkannya. Begitu juga halnya dengan meminta dari orang lain. Anda harus menjelaskan permintaan anda secara terperinci. Orang lain tidak akan tahu kecuali anda beri tahu.
4. Memintalah dengan kesungguhan hati





Tidak ada komentar:

Posting Komentar